Good morning everyone, how are you students? hopefully we're healthy and always in the protection of Allah. Before we start our study, better we listen to tausiyah, pray to Allah, pray dhuha, and moroja'ah. Also thanks to mom and dad, who always accompany the children in learning. ^^
Tujuan pembelajaran :
- Peserta didik mampu menyebutkan manfaat keberagaman karakteristik individu
- Peserta didik mampu mengidentifikasi tokoh dalam teks fiksi
- Peserta didik mampu membuat sketsa karya tiga dimensi
Langkah-langkah pembelajaran :
A. Apersepsi (10 menit)
Anak-anak ibu guru, bagaimana kabar kalian? semoga senantiasa sehat selalu. Hari ini kita akan melanjutkan pembelajaran kembali yaitu tema 8 subtema 3 pembelajaran 5.^^
B. Kegiatan Inti (50 menit)
>PPKn (KD 3.3 dan 4.3)
Manfaat Keragaman Karakteristik Individu
Keragaman masyarakat Indonesia juga tampak dalam pakaian daerah. Pakaian daerah digunakan pada acara-acara tertentu seperti upacara adat dan hari besar nasional.
Kegiatan ini sangat bermanfaat karena kita
dapat mengenalkan kekayaan budaya yang beragam dan juga dapat menambah wawasan tentang keragaman pakaian adat nusantara.
>B. INDONESIA (KD 3.9 dan 4.9)
Mengidentifikasi Tokoh dalam Teks Fiksi
Dalam sebuah cerita terdapat tokoh utama yang dapat berperan sebagai protagonis atau antagonis, dan tokoh tambahan.
Tokoh protagonis bisa memiliki watak yang baik, lemah lembut, atau bahkan sombong dan tidak peduli.
Tokoh antagonis bisa memiliki watak yang berbeda dengan tokoh protagonis.
Kamu dapat mengidentikasinya setelah membaca suatu cerita sampai akhir.
.
>SBdP (KD 3.1 dan 4.1)
C. Kegiatan Penutup (10 menit)
Setelah mempelajari materi hari ini. Apakah ananda sudah memahaminya? apabila masih ada yang perlu ditanyakan, boleh tuliskan pertanyaan kalian di komentar blog ibu guru ya^^.
Cukup sekian pembelajaran kita hari ini, jangan lupa diulas kembali ya. Tetap semangat belajarnya dan tingkatkan ibadah solatnya. Wassalamualaikum wr wb^^
Komentar
Posting Komentar