Langsung ke konten utama

KELAS 4B : P5 (INOVASI OLAHAN PISANG), SELASA/26 SEPTEMBER 2023

                                                                    


Good morning everyone, how are you students? hopefully we're healthy and always in the protection of Allah. Before we start our study, better we listen to tausiyah, pray to Allah, pray dhuha, and moroja'ah. Also thanks to mom and dad, who always accompany the children in learning. ^^

GURU KELAS : ANISA RISKA ANDI SAPUTRI, S.Si.
HARI/TANGGAL : SELASA, 26 SEPTEMBER 2023

PENGUATAN PROYEK  PROFIL PELAJAR PANCASILA


TEMA P5 : KEWIRAUSAHAAN

TUJUAN P5 :
Peserta didik mampu mengidentifikasi, mengklarifikasi, dan  mengolah informasi dan gagasan, berkomunikasi dengan kelompok untuk mencapai tujuan bersama serta menampilkan tindakan yang sesuai dengan harapan dan tujuan kelompok.

TARGET P5 :
Proyek ini diharapkan dapat membantu peserta didik dalam mencapai dimensi Profil Pelajar Pancasila yaitu Bernalar Kritis dan Gotong Royong.

DIMENSI P5 :
1. Bernalar Kritis
2. Gotong Royong

KUNJUNGAN HOME INDUSTRY :

Pada kegiatan ini kalian melakukan pengamatan secara langsung dan mencatat informasi atau temuan pada kegiatan observasi, seperti :
a.) Menganilis berbagai informasi mengenai produk olahan buah Pisang.
b.) Alur pemasaran produk olahan buah Pisang yang ada di home industry tersebut.
c.) Menuliskan beberapa kendala dalam pemasaran produk olahan buah Pisang.

Setelah itu, kalian melanjutkan tugas diskusi bersama teman kelompoknya mengenasi hasil pengamatan pada kegiatan observasi. Bersama dengan kelompok, kalian mengumpulkan data yang telah diperoleh sebagai bahan presentasi pada pertemuan selanjutnya.

Berikut ini daftar pertanyaan yang perlu kalian jawab :


List Pertanyaan Peserta Didik dalam Melaksanakan Kegiatan Observasi di Askha Jaya

1. Apa saja produk olahan buah pisang yang ada di Askha Jaya?
2.Jenis buah pisang apa yang digunakan? Dan apa alasannya menggunakan jenis buah pisang tersebut? 
3. Berapa lama ketahanan produk olahan tersebut?
4. Rasa  apa yang paling best seller dan banyak diminati oleh konsumen?
5. Rasa apa yang kurang diminati oleh konsumen, dan apa alasannya?
6. Bagaimana dengan jadwal operasional di Askha Jaya, apakah buka setiap hari? dan buka/tutup pukul berapa?
7. Siapa saja target marketing Askha Jaya, apakah ada dari kalangan usia tertentu?
8. Bagaimana proses pemasarannya setelah dari gudang produksi?
9. Bagaimana cara pemesanan produk di Askha Jaya, apakah setiap orang yang akan membeli harus datang langsung ke toko?
10. Apa saja keunggulan atau keunikan dari Askha Jaya dibandingkan dengan toko oleh-oleh khas Lampung yang lainnya?

Kesimpula :
Alhamdulillah peserta didik sangat antusias dan semangat dalam mengikuti kegiatan kunjungan home industry ini. Di dalam kunjungan ini peserta didik melihat bagaimana dari awal proses pembuatan keripik pisang hingga cara mempackingnya. Diharapkan kegiatan ini dapat menjadi bekal bagi peserta didik. Berikut ini dokumentasi kegiatan :







Setelah mempelajari materi hari ini. Apakah ananda sudah memahaminya? apabila masih ada yang perlu ditanyakan, boleh tuliskan pertanyaan kalian di komentar blog ibu guru ya^^. 

Cukup sekian pembelajaran kita hari ini, jangan lupa diulas kembali ya. Tetap semangat belajarnya dan tingkatkan ibadah solatnya. Wassalamualaikum wr wb^^

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KELAS 4B : LATIHAN SOAL MATEMATIKA, SENIN/08 MEI 2023

                                                                                    MUATAN MATEMATIKA  IV. B GURU KELAS : ANISA RISKA ANDI SAPUTRI, S.Si. Good morning everyone, how are you students? hopefully we're healthy and always in the protection of Allah. Before we start our study, better we listen to tausiyah, pray to Allah, pray dhuha, and moroja'ah. Also thanks to mom and dad, who always accompany the children in learning. ^^ Kerjakan di buku latihan, tulis soalnya dan jangan lupa untuk mengirim jawabannya tepat waktu ya (batas kumpul pukul 15.00). Latihan soal : 1. Untuk mengukur besar suatu sudut, kita menggunakan alat…. 2. Sebuah sudut yang lebih besar dari 180˚ tetapi lebih kecil dari 360˚ disebut… 3.  Nama sudut di bawah ini adalah…. 4.  Perhatikan gambar di bawah ini! Yang merupakan sudut lancip adalah… 5. Berapakah besar sudut berikut ini! 6. Jarum Jam dibawah ini merupakan jenis sudut …. 7. Besar sudut satu putaran adalah . . . . 8. Besar sudut terkecil yang te

KELAS 4B : LATIHAN SOAL TEMATIK, KAMIS/11 MEI 2023

                                                                                      MUATAN TEMATIK  IV. B GURU KELAS : ANISA RISKA ANDI SAPUTRI, S.Si. Good morning everyone, how are you students? hopefully we're healthy and always in the protection of Allah. Before we start our study, better we listen to tausiyah, pray to Allah, pray dhuha, and moroja'ah. Also thanks to mom and dad, who always accompany the children in learning. ^^ Kerjakan di buku latihan, tulis jawabannya saja dan jangan lupa untuk mengirim jawabannya tepat waktu ya (batas kumpul pukul 15.00). Latihan soal : 1. " Kita harus menghemat energi karena sebagian energi yang ada di Indonesia jumlahnya terbatas" . Pertanyaan yang tepat untuk jawaban wawancara tersebut adalah .... 2. Kalimat-kalimat dalam sebuah paragraf yang fungsinya memberi penjelasan terhadap kalimat utama dinamakan .... 3. Gaya yang diberikan oleh tali busur ketika anak panah melesat adalah .... 4. Energi alternatif yang memanfaatkan

KELAS 4B : LATIHAN SOAL MATEMATIKA, RABU/10 MEI 2023

                                                                                     MUATAN MATEMATIKA  IV. B GURU KELAS : ANISA RISKA ANDI SAPUTRI, S.Si. Good morning everyone, how are you students? hopefully we're healthy and always in the protection of Allah. Before we start our study, better we listen to tausiyah, pray to Allah, pray dhuha, and moroja'ah. Also thanks to mom and dad, who always accompany the children in learning. ^^ Kerjakan di buku latihan, tulis soalnya dan jangan lupa untuk mengirim jawabannya tepat waktu ya (batas kumpul pukul 15.00). Latihan soal : 1. Jelaskan perbedaan antara sudut tumpul dengan sudut lancip! Soal nomor 2 dan 3. Perhatikan gambar berikut. 2. Berapkah besar sudut antara utara dengan timur laut ? 3. Berapakah besar sudut antara Timur dengan Barat daya ? 4. Berapa derajat sudut terbesar dan terkecil yang terbentuk saat jarum jam menunjukkan pukul 10.30? 5. Gambarkan sudut yang terbentuk pada pukul 10.30! C. Kegiatan Penutup (10 menit) Se