Good morning everyone, how are you students? hopefully we're healthy and always in the protection of Allah. Before we start our study, better we listen to tausiyah, pray to Allah, pray dhuha, and moroja'ah. Also thanks to mom and dad, who always accompany the children in learning. ^^
Tujuan pembelajaran :
- Peserta didik mampu menyampaikan isi dongeng dengan peta pikiran
- Peserta didik mampu menyebutkan pengamalan sila ketiga dalam kehidupan sehari-hari
Langkah-langkah pembelajaran :
A. Apersepsi (10 menit)
Anak-anak ibu guru, kemarin kita telah belajar mengenai cara menghemat penggunaan sumber daya alam. Apakah kalian masih ingat tentang cara mengelola sampah? ada 4 cara yaitu reuse, reduce, recycle, replace . Hari ini, kita akan mempelajari tema 4 subtema 3 pembelajaran 4. ^^
B. Kegiatan Inti (50 menit)
>B. INDONESIA (KD 3.5 dan 4.5)
Menyampaikan Isi Dongeng dengan Menggunakan Peta Pikiran
Banyak cara untuk menyampaikan unsur-unsur suatu dongeng. Salah satunya menggunakan peta pikiran. Masih ingatkah kamu tentang dongeng “Kelinci dan Kura-Kura”?
Perhatikan peta pikirannya!
>Muatan PPKn (KD 3.1 dan 4.1)
Pengalaman Sila Ketiga Pancasila dalam Kehidupan Sehari-hari
A. Lingkungan keluarga:
1. Saling menyayangi
2. Saling menghormati
3. Bekerja sama dengan anggota keluarga.
B. Lingkungan sekolah:
Mau berteman dengan semua siswa tanpa membedakan suku, agama, dan ras.
C. Kegiatan Penutup (10 menit)
Setelah mempelajari materi hari ini. Apakah ananda sudah memahaminya? apabila masih ada yang perlu ditanyakan, boleh tuliskan pertanyaan kalian di komentar blog ibu guru ya^^.
Cukup sekian pembelajaran kita hari ini, jangan lupa diulas kembali ya. Tetap semangat belajarnya dan tingkatkan ibadah solatnya. Wassalamualaikum wr wb^^
Komentar
Posting Komentar