Good morning everyone, how are you students? hopefully we're healthy and always in the protection of Allah. Before we start our study, better we listen to tausiyah, pray to Allah, pray dhuha, and moroja'ah. Also thanks to mom and dad, who always accompany the children in learning. ^^
GURU KELAS : ANISA RISKA ANDI SAPUTRI, S.Si.
HARI/TANGGAL : RABU, 6 SEPTEMBER 2023
ELEMEN DAN CAPAIAN PEMBELAJARAN :
> IPAS : Pemahaman SAINS
Peserta didik menganalisis hubungan antara bentuk serta fungsi bagian tubuh pada manusia (pancaindra). Peserta didik dapat membuat simulasi menggunakan bagan/alat bantu sederhana tentang siklus hidup makhluk hidup. Peserta didik dapat mengidentifikasi masalah yang berkaitan dengan pelestarian sumber daya alam di lingkungan sekitarnya dan kaitannya dengan upaya pelestarian makhluk hidup.
> MATEMATIKA : Geometri
Peserta didik dapat mendeskripsikan ciri berbagai bentuk bangun datar (segiempat, segitiga, segibanyak). Mereka dapat menyusun (komposisi) dan mengurai (dekomposisi) berbagai bangun datar dengan lebih dari satu cara jika memungkinkan.
>B.INDONESIA : Berbicara dan Mempresentasikan
Peserta didik mampu berbicara dengan pilihan kata dan sikap tubuh/gestur yang santun, menggunakan volume dan intonasi yang tepat sesuai konteks. Peserta didik mengajukan dan menanggapi pertanyaan, jawaban, pernyataan, penjelasan dalam suatu percakapan dan diskusi dengan aktif. Peserta didik mampu mengungkapkan gagasan dalam suatu percakapan dan diskusi dengan mematuhi tata caranya. Peserta didik mampu menceritakan kembali suatu informasi yang dibaca atau didengar dari teks narasi dengan topik yang beraneka ragam.
TUJUAN PEMBELAJARAN :
> IPAS :
1. Peserta didik dapat mencari tahu bagaimana perubahan wujud zat terjadi. .
> MATEMATIKA :
1. Peserta didik dapat menemukan cara untuk membandingkan ukuran sudut sebagai bukaan sisinya.
> B. INDONESIA :
1. Melalui berdiskusi, peserta didik dapat menjelaskan penyebab terjadinya masalah pada cerita “Awas!” dan mengaitkannya dengan pengalaman pribadi.
ALUR TUJUAN PEMBELAJARAN (ATP) :
> IPAS
1. Peserta didik mencari tahu bagaimana perubahan wujud zat terjadi.
> MATEMATIKA
1. Peserta didik menemukan cara untuk membandingkan ukuran sudut sebagai bukaan sisinya.
> BAHASA INDONESIA
1. Peserta didik menjelaskan penyebab terjadinya suatu masalah atau kejadian, dan mengelaborasi perasaan diri sendiri dan orang lain.
MATERI :
> IPAS
Isilah kolom kosong dibawah ini!
> MATEMATIKA
Sudut
>B.INDONESIA :
Diskusikanlah kembali cerita “Awas!” bersama teman dan guru.
Kalian dapat menjawab pertanyaan-pertanyaan di bawah ini sebagai
bahan diskusi.
Sampaikan jawaban kalian setelah dipersilakan guru.
1. Di mana Rudi berada?
2. Mengapa pengendara sepeda motor itu marah kepada Rudi?
3. Mengapa Rudi memutuskan maju saat lampu lalu lintas belum
berwarna hijau?
4. Menurut kalian, bagaimana perasaan Rudi?
5. Jika kalian menjadi Rudi, apa yang kalian lakukan?
6. Pernahkah kalian mengalami kejadian seperti itu? Ceritakanlah!
Kesimpulan :
Alhamdulillah peserta didik dapat mengikuti pembelajaran dengan baik dan lancar. Peserta didik juga telah mengerjakan submatif harian bahasa indonesia dengan baik. Berikut ini, dokumentasi materi matematika yang telah disampaikan :
Setelah mempelajari materi hari ini. Apakah ananda sudah memahaminya? apabila masih ada yang perlu ditanyakan, boleh tuliskan pertanyaan kalian di komentar blog ibu guru ya^^.
Cukup sekian pembelajaran kita hari ini, jangan lupa diulas kembali ya. Tetap semangat belajarnya dan tingkatkan ibadah solatnya. Wassalamualaikum wr wb^^
Komentar
Posting Komentar