Good morning everyone, how are you students? hopefully we're healthy and always in the protection of Allah. Before we start our study, better we listen to tausiyah, pray to Allah, pray dhuha, and moroja'ah. Also thanks to mom and dad, who always accompany the children in learning. ^^
Tujuan pembelajaran :
- Peserta didik mampu menyanyikan lagu sesuai dengan tempo dan tinggi rendah nada
- Peserta didik mampu mengidentifikasi kegiatan ekonomi berdasarkan ketersediaan sumber daya alam
Langkah-langkah pembelajaran :
A. Apersepsi (10 menit)
Anak-anak ibu guru, bagaimana kabar kalian? semoga senantiasa sehat selalu. Hari ini kita akan melanjutkan pembelajaran kembali yaitu tema 9 subtema 1 pembelajaran 5.^^
B. Kegiatan Inti (50 menit)
>SBdP (KD 3.2 dan 4.2)
Menyanyikan Lagu Sesuai dengan Tempo dan Tinggi Rendah Nada
Tempo merupakan cepat atau lambatnya lagu saat dinyanyikan, sedangkan nada adalah bunyi yang teratur saat dinyanyikan.
Saat bernyanyi, kita juga dapat melengkapinya dengan musik ritmis.
Musik ritmis terbentuk dari berbagai bunyi alat musik ritmis/tak bernada. Bunyian-bunyian tersebut bersatu menjadi sebuah irama.
>IPS (KD 3.1 dan 4.1)
Mengidentifikasi Kegiatan Ekonomi Berdasarkan Ketersediaan Sumber Daya Alam
Setelah mempelajari materi hari ini. Apakah ananda sudah memahaminya? apabila masih ada yang perlu ditanyakan, boleh tuliskan pertanyaan kalian di komentar blog ibu guru ya^^.
Cukup sekian pembelajaran kita hari ini, jangan lupa diulas kembali ya. Tetap semangat belajarnya dan tingkatkan ibadah solatnya. Wassalamualaikum wr wb^^
Komentar
Posting Komentar