Good morning everyone, how are you students? hopefully we're healthy and always in the protection of Allah. Before we start our study, better we listen to tausiyah, pray to Allah, pray dhuha, and moroja'ah. Also thanks to mom and dad, who always accompany the children in learning. ^^
Tujuan pembelajaran :
- Peserta didik mampu membuat rancangan karya tiga dimensi
- Peserta didik mampu menyampaikan hasil identifikasi tokoh pada teks fiksi
Langkah-langkah pembelajaran :
A. Apersepsi (10 menit)
Anak-anak ibu guru, bagaimana kabar kalian? semoga senantiasa sehat selalu. Hari ini kita akan melanjutkan pembelajaran kembali yaitu tema 8 subtema 3 pembelajaran 6.^^
B. Kegiatan Inti (50 menit)
>SBdP (KD 3.1 dan 4.1)
Membuat Rancangan Karya Tiga Dimensi
Benda tiga dimensi juga dapat disebut karya seni rupa. Teknik membuat karya seni rupa ada tiga, yaitu membentuk, mencetak, mencungkil, dan menempel.
Teknik membentuk dilakukan dengan cara menekan bahan lunak, seperti tanah liat atau plastisin.
Kita cukup menggunakan tangan untuk membentuk benda lunak sesuai keinginan. Kita juga dapat menggunakan alat seperti sudip.
>B. INDONESIA (KD 3.9 dan 4.9)
Menyampaikan Hasil Identifikasi Tokoh pada Teks Fiksi
Pada teks fiksi, ada tokoh protagonis, antagonis, dan tokoh tambahan. Setiap tokoh tersebut memiliki watak yang sama ataupun berbeda. Para tokoh teks fiksi berupa fabel juga memiliki peran dan watak.
C. Kegiatan Penutup (10 menit)
Setelah mempelajari materi hari ini. Apakah ananda sudah memahaminya? apabila masih ada yang perlu ditanyakan, boleh tuliskan pertanyaan kalian di komentar blog ibu guru ya^^.
Cukup sekian pembelajaran kita hari ini, jangan lupa diulas kembali ya. Tetap semangat belajarnya dan tingkatkan ibadah solatnya. Wassalamualaikum wr wb^^
Komentar
Posting Komentar