Langsung ke konten utama

KELAS 4B : JADWAL PTS SEMESTER GENAP TP 2022/2023 DAN KISI-KISI TEMA 7, SELASA/14 MARET 2023

             

GURU KELAS : ANISA RISKA ANDI SAPUTRI, S.Si.



Good morning everyone, how are you students? hopefully we're healthy and always in the protection of Allah. Before we start our study, better we listen to tausiyah, pray to Allah, pray dhuha, and moroja'ah. Also thanks to mom and dad, who always accompany the children in learning. ^^

> JADWAL PTS

> KISI-KISI TEMA 6

KISI-KISI KELAS 4

TEMA 7 : INDAHNYA KEBERSAMAAN DI NEGERIKU

KELAS                          4

SEMESTER                  2

TEMA                          : 7. Indahnya Kebersamaan di Negeriku

SUBTEMA                  : 1. Keanekaragaman Suku Bangsa dan Agama di Negeriku

                                      2. Indahnya Keragaman Budaya Negeriku

                                      3. Indahnya Persatuan dan Kesatuan Negeriku

 

KD

Materi

Indikator

Indikator soal

Level Kognitif

No Soal

Bentuk soal

Bahasa Indonesia

 

 

 

 

 

 

3.7    Menggali pengetauan baru yang terdapat pada teks.

Pengetahuan baru yang terdapat pada teks

3.7.1    Mengidentifikasi pengetahuan baru yang terdapat pada teks dengan tepat

Disajikan cerita pendek,siswa dapat mengetahui arti kata sulit pada teks bacaan

C 1

8

PG


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Disajikan cerita pendek,siswa dapat mengetahui arti kata sulit pada teks bacaan

C 4

9

PG

3.7    Menggali pengetahuan baru yang terdapat pada teks

Pengetahuan baru yang terdapat pada teks

3.7.1Mengidentifikasi pengetahuan baru yang terdapat pada teks dengan tepat

Disajikan cerita pendek,siswa dapat mengidentifikasi gagasan pokok pada cerita pendek tersebut

C1

10

PG


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Disajikan dalam bentuk pernyataan ,siswa dapat dapat mengetahui arti kata sulit.

 

 

 

Disajikan cerita pendek,siswa dapat mengidentifikasi gagasan pokok pada cerita pendek tersebut

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Disajikan dalam bentuk pernyataan ,siswa dapat dapat mengidentifikasi penjelasan mengenai teks nonfiksi

 

 

Disajikan dalam bentuk pernyataan ,siswa  dapat dapat mengidentifikasi langah dalam menetukan pokok pikiran pada teks

 

Disajikan dalam bentuk pernyataan ,siswa  dapat menyebutkan penjelasan yang terkait mengenai ide pokok paada suatu teks bacaan

 

Disajikan dalam bentuk pernyataan ,siswa  dapat menjelaskan mengenai peta pikiran

 

Disajikan cerita pendek,siswa dapat menguraikan gagasan pokok pada cerita pendek tersebut

 

C2

 

 

 

 

 

 

C1

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

C1

 

 

 

 

 

 

C1

 

 

 

 

C1

 

 

 

 

 

C2

 

 

 

 

C4

11

 

 

 

 

 

 

12

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

13

 

 

 

 

 

 

14

 

 

 

 

3

 

 

 

 

 

4

 

 

 

 

2

PG

 

 

 

 

 

 

PG

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

PG

 

 

 

 

 

 

PG

 

 

 

 

Isiian

 

 

 

 

 

Isiian

 

 

 

 

Essay

IPS

 

 

 

 

 

 

3.2  Mengidentifikasi keragaman sosial ,ekonomi, budaya,      etnis dan agama di provinsi setempat sebagai identitas

bangsa

Keragaman social ekonomi, budaya, etnis dan agama

3.2.1 Mengetahui dan memahami  keragaman sosial, ekonomi, budaya,                  etnis, dan agama di provinsi setempat sebagai identitas bangsa Indonesia serta hubunganya dengan karakteristik ruang dengan tepat

Di sajikan dalam bentuk pernyataan siswa mampu mengidentifikasi bidang kegiatan ekonomi yang dilaksanakan oleh pak dani

C1

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

22

PG


 

Indonesia serta hubungannya dengan karakteristik ruang

 

 

Di sajikan dalam bentuk pernyataan siswa mampu mengidentifikasi bidang kegiatan ekonomi yang berupa kegiatan transportasi

C1

23

PG

3.2  Mengidentifikasi keragaman sosial ,ekonomi, budaya,      etnis dan agama di provinsi setempat sebagai identitas bangsa Indonesia serta hubungannya dengan karakteristik ruang

 

Keragaman social ekonomi, budaya, etnis dan agama

3.2.1 Mengetahui dan 

         memahami  keragaman

         sosial, ekonomi, budaya,

         etnis, dan

     agama di provinsi

         setempat sebagai identitas

        bangsa Indonesia serta

        hubunganya dengan

        karakteristik ruang dengan

       tepat

Di sajikan gambar siswa dapat mengetahui rumah adat suatu daerah.

 

 

 

 

 

 

Di sajikan dalam bentuk pernyataan siswa mampu mengidentifikasi jenis pakaian adat yang ada di Indonesia

 

 

 

Di sajikan dalam bentuk pernyataan siswa mampu mengidentifikasi keragaman adat dan budaya dan suku bangsa

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Di sajikan dalam bentuk penyataan siswa dapat mengetahui rumah adat suatu daerah.

 

 

Di sajikan dalam bentuk pernyataan siswa mampu mengidentifikasi jenis pakaian adat yang ada di Indonesia

 

Di sajikan dalam bentuk pernyataan siswa mampu mengidentifikasi jenis kitab suci  yang ada di Indonesia

 

Di sajikan dalam bentuk pernyataan siswa mampu menjelaskan nama pakaian adat beserta asal dan keunikannya yang ada di Indonesia

C1

 

 

 

 

 

 

 

 

C1

 

 

 

 

 

 

C1

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

C1

 

 

 

 

 

C1

 

 

 

 

C1

 

 

 

 

C2

24

 

 

 

 

 

 

 

 

25

 

 

 

 

 

 

26

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

28

 

 

 

 

 

7

 

 

 

 

8

 

 

 

 

4

PG

 

 

 

 

 

 

 

 

 

PG

 

 

 

 

 

 

PG

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

PG

 

 

 

 

 

Issian

 

 

 

 

 

Issian

 

 

 

 

Essay

4.2           Menyajikan hasil identifikasi mengenai keragaman sosial, ekonomi, budaya, etnis, dan agama di provinsi setempat sebagai identitas bangsa . memahami pentingnya upaya keseimbangan dan pelestarian sumber daya alam di lingkungan

 

4.2.1 Mengidentifikasi dan menyebutkan keragaman sosial, ekonomi, budaya, etnis dan agama di provinsi setempat sebgai identitas bangsa serta petingnya upaya keseimbangan dan pelestarian sumber daya alam di lingkungan dengan benar.

 

Di sajikan dalam bentuk pernyataan siswa mampu menyebutkan jenis hewan langka yang ada di Indonesia

C1

27

PG


 

IPA

 

 

 

 

 

 

3.3 Mengidentifikasi macam-macam gaya antara lain gaya otot, gaya listrik, gaya magnet, gaya gtavitasi dan gaya gesek.

Macam-macam magnet dan gaya

3.3.1 Mengetahui dan memahami macam-macam gaya antara lain gaya otot, gaya listrik, gaya magnet, gaya gtavitasi dan gaya gesek dengan tepat

Dalam sajian gambar siswa dapat menyebutkan macam-macam jenis magnet

 

 

 

 

Dalam sajian dalam bentuk penyataan siswa dapat menyebutkan macam-macam benda yang dapatr ditarik oleh magnet

 

Dalam sajian dalam bentuk penyataan siswa  dapat menyebutkan gaya listrik

 

 

 

Dalam sajian dalam bentuk penyataan siswa dapat memilih macam-macam contoh gaya listrik

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Dalam sajian dalam bentuk penyataan siswa  dapat menyebutkan arus listrik

 

 

 

 

 

 

Dalam sajian dalam bentuk penyataan siswa   dapat memilih penyataan yang tepat sesuai dengan issian

 

 

 

Dalam sajian dalam bentuk penyataan siswa   dapat menyebutkan contoh adanya gaya pada pernyataan tersebut

 

 

 

Dalam sajian dalam bentuk penyataan siswa   dapat menyebutkan adanya gaya pada pada suatu benda

 

Dalam sajian dalam bentuk penyataan siswa   dapat menyebutkan muatan listrik

 

Dalam sajian dalam bentuk penyataan siswa   dapat menjelaskan aktivitas gaya otot

C1

 

 

 

 

 

 

C1

 

 

 

 

 

C1

 

 

 

 

 

C3

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

C1

 

 

 

 

 

 

 

C3

 

 

 

 

 

 

C1

 

 

 

 

 

 

C1

 

 

 

 

C1

 

 

 

C2

15

 

 

 

 

 

 

16

 

 

 

 

 

17

 

 

 

 

 

18

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

19

 

 

 

 

 

 

 

20

 

 

 

 

 

 

21

 

 

 

 

 

 

5

 

 

 

 

6

 

 

 

3

PG

 

 

 

 

 

 

 

PG

 

 

 

 

 

 

 

PG

 

 

 

 

 

 

PG

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

PG

 

 

 

 

 

 

 

 

 

PG

 

 

 

 

 

 

 

PG

 

 

 

 

 

 

 

 

PG

 

 

 

 

PG

 

 

 

 

PG


 

SBDP

 

 

 

 

 

 

3.3 Mengetahui gerakan tari kreasi daerah

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

3.4 Mengetahui karya seni rupa teknik tempel

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

3.2 Mengetahui tanda tempo dan tinggi rendah nada

Gerak tari kreasi daerah

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Karya seni rupa berupa kolase, montase, mozaik, dan aplikasi

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tanda termpo dan tinggi rendah nada

3.3.1 Memahami gerak tari 

         kreasi daerah

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

3.4.1 Menyebutkan karya seni rupa teknik tempel dengan benar

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

3.2.1 Mengetahu tanda tempo dan tinggi renda nada dengan tepat

Dalam sajian dalam bentuk penyataan siswa   dapat menyebutkan  jenis pola lantai pada tari kreasi daerah

 

 

Dalam sajian dalam bentuk gambar siswa   dapat menyebutkan  jenis pola lantai pada tari kreasi daerah

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Dalam sajian dalam bentuk penyataan siswa   dapat menyebutkan  jenis karya seni dengan tepat

 

 

 

 

Dalam sajian dalam bentuk gambar siswa   dapat menyebutkan  jenis karya seni dengan tepat

 

 

 

 

 

 

 

 

Dalam sajian dalam bentuk penyataan siswa   dapat menyebutkan  jenis karya seni dengan tepat

 

 

Dalam sajian dalam bentuk penyataan siswa   dapat menyebutkan  jenis karya seni dengan tepat

 

Dalam sajian dalam bentuk penyataan siswa   dapat menyebutkan  jenis karya seni dengan tepat

 

Dalam sajian dalam bentuk penyataan siswa   dapat membedakan  jenis karya seni dengan tepat

 

 

Dalam sajian dalam bentuk penyataan siswa   dapat menyebutkan  lagu daerah dengan tepat

 

Dalam sajian dalam bentuk penyataan siswa   dapat menyebutkan  lagu daerah dengan tepat

 

C1

 

 

 

 

 

C1

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

C1

 

 

 

 

 

 

 

C1

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

C1

 

 

 

 

 

C1

 

 

 

 

C1

 

 

 

 

C2

 

 

 

 

 

C1

 

 

 

 

C1

29

 

 

 

 

 

30

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

31

 

 

 

 

 

 

 

32

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

33

 

 

 

 

 

34

 

 

 

 

9

 

 

 

 

5

 

 

 

 

 

35

 

 

 

 

10

PG

 

 

 

 

 

PG

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

PG

 

 

 

 

 

 

 

PG

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

PG

 

 

 

 

 

PG

 

 

 

 

Issian

 

 

 

 

Essay

 

 

 

 

 

PG

 

 

 

 

Issian

 


 

PPKN

 

 

 

 

 

 

1.4 Mensyukuri berbagai bentuk keragaman suku bangsa, sosial dan  budaya di Indonesia yang terkait persatuan dan kesatuan sebagai anugerah Tuhan Yang Maha Esa                     

Keragaman suku bangsa, agama, sosial dan budaya

1.4.1    Bersikap toleransi atas berbagai bentuk keragaman suku bangasa, sosial, agaman, dan budaya di Indonesia yang terkait persatuan dan kesatuan sebagai anugerah Tuhan Yang Maha Esa                .

Disajikan bentuk gambar,siswa dapat mengetahui sikap toleransi dak kerukunan dalam lingkungan

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Disajikan bentuk pernyatan

siswa dapat mengidentifikasi sikap atau dampak dalam keragaman

 

 

Disajikan bentuk pernyatan

siswa dapat mengidentifikasi sikap dalam toleransi dalam kehidupan sehari-hari

 

 

 

 

Disajikan bentuk pernyatan

siswa dapat menentukani sikap dalam toleransi dalam kehidupan sehari-hari

 

 

 

Disajikan bentuk pernyatan

siswa   dapat mengartikan semboyan Indonesia

 

 

 

 

Disajikan bentuk pernyatan

siswa   dapat mengidentifikasi keragaman budaya Indonesia

 

 

Disajikan bentuk pernyatan

siswa   dapat mengidentifikasi perbedaan dalam setiap agama serta budaya di Indonesia

 

 

 

Disajikan bentuk pernyatan

siswa    dapat menyebutkan sikap meliondungi lingkungan di Indonesia

 

Disajikan bentuk pernyatan

siswa    dapat menyebutkan cara kita melestarikan budaya daerah

 

Disajikan bentuk pernyatan

siswa    dapat menjelaskan cara menjaga kerukuna dalam kergamaan budaya di Indonesia

C 1

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

C 1

 

 

 

 

 

C 1

 

 

 

 

 

 

 

C 3

 

 

 

 

 

 

 

C 2

 

 

 

 

 

C 1

 

 

 

 

C 1

 

 

 

 

 

 

C 1

 

 

 

 

C 1

 

 

 

 

C 2

1

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

2

 

 

 

 

 

3

 

 

 

 

 

 

 

4

 

 

 

 

 

 

 

5

 

 

 

 

 

6

 

 

 

 

7

 

 

 

 

 

 

1

 

 

 

 

2

 

 

 

 

1

PG

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

PG

 

 

 

 

 

PG

 

 

 

 

 

 

 

PG

 

 

 

 

 

 

 

PG

 

 

 

 

 

PG

 

 

 

 

PG

 

 

 

 

 

 

ISSIAN

 

 

 

 

ISSIAN

 

 

 

 

ESSAY


Semangat belajar menghadapi PTS dan tingkatkan ibadah solat lima waktunya soleh solehah. Wassalamualaikum wr wb^^ 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KELAS 4B : P5 (INOVASI OLAHAN PISANG), SENIN/21 AGUSTUS 2023

                                                                                                  Good morning everyone, how are you students? hopefully we're healthy and always in the protection of Allah. Before we start our study, better we listen to tausiyah, pray to Allah, pray dhuha, and moroja'ah. Also thanks to mom and dad, who always accompany the children in learning. ^^ GURU KELAS : ANISA RISKA ANDI SAPUTRI, S.Si. HARI/TANGGAL : SENIN, 21  AGUSTUS 2023 PENGUATAN  PROYEK   PROFIL PELAJAR PANCASILA TEMA P5 :  KEWIRAUSAHAAN TUJUAN P5 : Peserta didik mampu mengidentifikasi, mengklarifikasi, dan mengolah informasi dan gagasan, berkomunikasi dengan kelompok untuk mencapai tujuan bersama serta menampilkan t...

KELAS 4B : LATIHAN SOAL MATEMATIKA, SENIN/08 MEI 2023

                                                                                    MUATAN MATEMATIKA  IV. B GURU KELAS : ANISA RISKA ANDI SAPUTRI, S.Si. Good morning everyone, how are you students? hopefully we're healthy and always in the protection of Allah. Before we start our study, better we listen to tausiyah, pray to Allah, pray dhuha, and moroja'ah. Also thanks to mom and dad, who always accompany the children in learning. ^^ Kerjakan di buku latihan, tulis soalnya dan jangan lupa untuk mengirim jawabannya tepat waktu ya (batas kumpul pukul 15.00). Latihan soal : 1. Untuk mengukur besar suatu sudut, kita menggunakan alat…. 2. Sebuah sudut yang lebih besar dari 180˚ tetapi lebih kecil dari 360˚ disebut… 3.  Nama sudut di bawah ini adalah…. 4.  Perh...

KELAS 4B : MATEMATIKA (PENGERTIAN DAN JENIS-JENIS SUDUT), KAMIS/30 MARET 2023

                                                                             MUATAN MATEMATIKA  IV. B GURU KELAS : ANISA RISKA ANDI SAPUTRI, S.Si. Good morning everyone, how are you students? hopefully we're healthy and always in the protection of Allah. Before we start our study, better we listen to tausiyah, pray to Allah, pray dhuha, and moroja'ah. Also thanks to mom and dad, who always accompany the children in learning. ^^ Tujuan pembelajaran :  - Peserta didik  mampu menjelaskan pengertian dan jenis-jenis sudut Langkah-langkah pembelajaran :  A. Apersepsi (10 menit) Anak-anak ibu guru, bagaimana kabar kalian? semoga senantiasa sehat selalu. Hari ini kita akan melanjutkan pembelajaran kembali yaitu penhertian dan jenis-jenis sudut. ^^ B. Kegiatan Inti (50 menit) SUDUT ...