Langsung ke konten utama

KELAS 4B : TEMA 8 SUBTEMA 2 PB 4, JUMAT/24 FEBRUARI 2023

                                      

MUATAN TEMATIK IV. B
GURU KELAS : ANISA RISKA ANDI SAPUTRI, S.Si.



Good morning everyone, how are you students? hopefully we're healthy and always in the protection of Allah. Before we start our study, better we listen to tausiyah, pray to Allah, pray dhuha, and moroja'ah. Also thanks to mom and dad, who always accompany the children in learning. ^^

Tujuan pembelajaran : 
- Peserta didik mampu menjelaskan karakter tokoh pada teks fiksi 
- Peserta didik mampu menjelaskan jenis-jenis pekerjaan terkait kegiatan ekonomi
- Peserta didik mampu menjelaskan keragaman individu di sekolah

Langkah-langkah pembelajaran : 

A. Apersepsi (10 menit)

Anak-anak ibu guru, bagaimana kabar kalian? semoga senantiasa sehat selalu. Hari ini kita akan melanjutkan pembelajaran kembali yaitu tema 8 subtema 2 pembelajaran 4.^^

B. Kegiatan Inti (50 menit)

>B. INDONESIA (KD 3.9 dan 4.9)

Menjelaskan Karakter Tokoh padaTeks Fiksi

1. Cara untuk memahami sebuah cerita, dapat dilakukan dengan membagi cerita menjadi bagian awal, bagian tengah, dan bagian akhir secara cepat. 
2. Lalu, kita harus mencari kalimat atau kata kunci dari cerita tersebut. 
3. Apabila sudah menemukan kalimat atau kata kunci, maka kita akan lebih mudah menyimpulkan isi cerita.


>IPS (KD 3.3 dan 4.3)

Menjelaskan Jenis-Jenis Pekerjaan terkait Kegiatan Ekonomi

Ingatlah kembali tentang macam-macam kegiatan ekonomi!
Berikut adalah macam-macam kegiatan ekonomi:
1. Produksi, kegiatan mengolah bahan mentah menjadi bahan setengah jadi atau barang jadi. Pelaku dalam kegiatan produksi disebut produsen.
2. Distribusi, kegiatan menyalurkan atau mengantarkan barang dan jasa dari tempat produksi kepada konsumen. Pelaku dalam kegiatan distribusi disebut distributor.
3. Konsumsi, kegiatan menggunakan atau memanfaatkan nilai guna barang atau jasa. Pelaku dalam kegiatan konsumsi disebut konsumen.

Jelaskan kegiatan ekonomi pada gambar berikut!

>PPKn (KD 3.3 dan 4.3)

Menjelaskan Keragaman Individu di Sekolah



1. Setiap orang memiliki karakteristik individu yang berbeda. 
2. Keragaman karakteristik individu ini meliputi keragaman fisik, sifat, agama, dan juga asal daerah. 
3. Keragaman karakteristik individu memiliki manfaat, yaitu mempererat rasa tolong-menolong antarteman serta menambah pengetahuan akan kebudayaan daerah lain. Oleh karena itu, kita harus menghormati keragaman karakteristik tersebut.

C. Kegiatan Penutup (10 menit)

Setelah mempelajari materi hari ini. Apakah ananda sudah memahaminya? apabila masih ada yang perlu ditanyakan, boleh tuliskan pertanyaan kalian di komentar blog ibu guru ya^^. 

Cukup sekian pembelajaran kita hari ini, jangan lupa diulas kembali ya. Tetap semangat belajarnya dan tingkatkan ibadah solatnya. Wassalamualaikum wr wb^^ 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KELAS 4B : LATIHAN SOAL TEMATIK, KAMIS/11 MEI 2023

                                                                                      MUATAN TEMATIK  IV. B GURU KELAS : ANISA RISKA ANDI SAPUTRI, S.Si. Good morning everyone, how are you students? hopefully we're healthy and always in the protection of Allah. Before we start our study, better we listen to tausiyah, pray to Allah, pray dhuha, and moroja'ah. Also thanks to mom and dad, who always accompany the children in learning. ^^ Kerjakan di buku latihan, tulis jawabannya saja dan jangan lupa untuk mengirim jawabannya tepat waktu ya (batas kumpul pukul 15.00). Latihan soal : 1. " Kita harus menghemat energi karena sebagian energi yang ada di Indonesia jumlahnya terbatas" . Pertanyaan yang tepat untuk jawaban wawancara tersebut adalah .... 2. Kalimat-kalimat dalam sebuah paragraf yang fungsinya memberi penjelasan terhadap kalimat utama dinamakan .... 3. Gaya yang diberikan oleh tali busur ketika anak panah melesat adalah .... 4. Energi alternatif yang memanfaatkan

KELAS 4B : LATIHAN SOAL MATEMATIKA, RABU/10 MEI 2023

                                                                                     MUATAN MATEMATIKA  IV. B GURU KELAS : ANISA RISKA ANDI SAPUTRI, S.Si. Good morning everyone, how are you students? hopefully we're healthy and always in the protection of Allah. Before we start our study, better we listen to tausiyah, pray to Allah, pray dhuha, and moroja'ah. Also thanks to mom and dad, who always accompany the children in learning. ^^ Kerjakan di buku latihan, tulis soalnya dan jangan lupa untuk mengirim jawabannya tepat waktu ya (batas kumpul pukul 15.00). Latihan soal : 1. Jelaskan perbedaan antara sudut tumpul dengan sudut lancip! Soal nomor 2 dan 3. Perhatikan gambar berikut. 2. Berapkah besar sudut antara utara dengan timur laut ? 3. Berapakah besar sudut antara Timur dengan Barat daya ? 4. Berapa derajat sudut terbesar dan terkecil yang terbentuk saat jarum jam menunjukkan pukul 10.30? 5. Gambarkan sudut yang terbentuk pada pukul 10.30! C. Kegiatan Penutup (10 menit) Se

KELAS 4B : LATIHAN SOAL MATEMATIKA, SENIN/08 MEI 2023

                                                                                    MUATAN MATEMATIKA  IV. B GURU KELAS : ANISA RISKA ANDI SAPUTRI, S.Si. Good morning everyone, how are you students? hopefully we're healthy and always in the protection of Allah. Before we start our study, better we listen to tausiyah, pray to Allah, pray dhuha, and moroja'ah. Also thanks to mom and dad, who always accompany the children in learning. ^^ Kerjakan di buku latihan, tulis soalnya dan jangan lupa untuk mengirim jawabannya tepat waktu ya (batas kumpul pukul 15.00). Latihan soal : 1. Untuk mengukur besar suatu sudut, kita menggunakan alat…. 2. Sebuah sudut yang lebih besar dari 180˚ tetapi lebih kecil dari 360˚ disebut… 3.  Nama sudut di bawah ini adalah…. 4.  Perhatikan gambar di bawah ini! Yang merupakan sudut lancip adalah… 5. Berapakah besar sudut berikut ini! 6. Jarum Jam dibawah ini merupakan jenis sudut …. 7. Besar sudut satu putaran adalah . . . . 8. Besar sudut terkecil yang te