Good morning everyone, how are you students? hopefully we're healthy and always in the protection of Allah. Before we start our study, better we listen to tausiyah, pray to Allah, pray dhuha, and moroja'ah. Also thanks to mom and dad, who always accompany the children in learning. ^^
Tujuan pembelajaran :
- Peserta didik mampu menjelaskan keragaman karakteristik individu berdasarkan gambar
- Peserta didik mampu menentukan karakter tokoh antagonis dan protagonis dalam teks fiksi
- Peserta didik mampu menjelaskan tempo dan tinggi rendah nada lagu daerah
Langkah-langkah pembelajaran :
A. Apersepsi (10 menit)
Anak-anak ibu guru, bagaimana kabar kalian? semoga senantiasa sehat selalu. Hari ini kita akan melanjutkan pembelajaran kembali yaitu tema 8 subtema 1 pembelajaran 5.^^
B. Kegiatan Inti (50 menit)
>PPKn (KD 3.3 dan 4.3)
Menjelaskan Keragaman Karakteristik Individu Berdasarkan Gambar
Setiap anggota keluarga mempunyai ciri dan kebiasaan masing-masing. Ibu terkenal gesit, rajin, pandai memasak, dan pandai mengurusi rumah tangga. Ayah terkenal rajin dan giat bekerja tanpa mengenal lelah, penyayang keluarga, melindungi, dan tegas.
Setiap orang diberikan kelebihan dan kekurangan tertentu oleh Tuhan Yang Maha Esa.
Harapannya adalah agar kita dapat saling melengkapi satu dengan yang lainnya.
>B. INDONESIA (KD 3.9 dan 4.9)
Menentukan Karakter Tokoh Protagonis dan Antagonis dalam Teks Fiksi
Setiap tokoh utama yang terdapat pada teks fiksi biasanya memiliki dua sifat, yaitu sifat baik (positif ) dan sifat tidak baik (negatif ).
Tokoh yang memiliki sifat baik disebut tokoh protagonis. Tokoh yang memiliki sifat tidak baik disebut tokoh antagonis.
>SBdP (KD 3.2 dan 4.2)
Menjelaskan Tempo dan Tinggi Rendah Nada pada Lagu Daerah
Dalam bernyanyi, kita mengenal tempo dan tinggi rendah nada. Tempo lagu yang pernah kita pelajari, misalnya andante, adagio, allegro, dan sebagainya. Kita dapat mengukur tempo sebuah lagu dengan menggunakan Metronome Maelzel.
Terdapat rangkaian not-not dari nada rendah hingga nada tinggi. Tinggi rendahnya nada dapat diketahui dari not balok yang diletakkan pada garis paranada.
C. Kegiatan Penutup (10 menit)
Setelah mempelajari materi hari ini. Apakah ananda sudah memahaminya? apabila masih ada yang perlu ditanyakan, boleh tuliskan pertanyaan kalian di komentar blog ibu guru ya^^.
Cukup sekian pembelajaran kita hari ini, jangan lupa diulas kembali ya. Tetap semangat belajarnya dan tingkatkan ibadah solatnya. Wassalamualaikum wr wb^^
Komentar
Posting Komentar