Good morning everyone, how are you students? hopefully we're healthy and always in the protection of Allah. Before we start our study, better we listen to tausiyah, pray to Allah, pray dhuha, and moroja'ah. Also thanks to mom and dad, who always accompany the children in learning. ^^
Tujuan pembelajaran :
- Peserta didik mampu membuat puisi
- Peserta didik mampu menjelaskan gerak tari kreasi kupu-kupu
- Peserta didik mampu menjelaskan manfaat mengenal bahasa dan makanan khas daerah
Langkah-langkah pembelajaran :
A. Apersepsi (10 menit)
Anak-anak ibu guru, bagaimana kabar kalian? semoga senantiasa sehat selalu. Hari ini kita akan melanjutkan pembelajaran kembali yaitu tema 6 subtema 2 pembelajaran 5.^^
B. Kegiatan Inti (50 menit)
>B. INDONESIA (KD 3.6 dan 4.6)
Menjelaskan Gerak Tari Kreasi Kupu-Kupu
Tari kupu-kupu merupakan salah satu tari tradisional dari Bali yang menggambarkan gerakan seekor kupu-kupu sedang terbang dan hinggap dari bunga ke bunga lainnya.
Dapatkah kamu mengikuti gerakannya?
Ayo, ikuti cara mempraktikkannya sesuai langkah yang ada di bukumu!
>PPKn (KD 3.3 dan 4.3)
Menjelaskan Manfaat Mengenal Bahasa dan Makanan Khas Daerah
Dedi senang dapat mengenal bahasa daerah dan makanan khas ayah dan ibunya.
Manfaat mengenal bahasa daerah dan makanan khas:
1. Dapat berkomunikasi dengan keluarga besar menggunakan bahasa daerah.
2. Dapat menikmati makanan-makanan yang lezat asli Indonesia.
3. Dapat mempromosikan dengan baik makanan khas daerah asal kepada orang lain, karena sudah tahu kelezatan makanan tersebut.
4. Lebih menghargai keragaman di sekitar kita.
Simak Video Berikut :
C. Kegiatan Penutup (10 menit)
Setelah mempelajari materi hari ini. Apakah ananda sudah memahaminya? apabila masih ada yang perlu ditanyakan, boleh tuliskan pertanyaan kalian di komentar blog ibu guru ya^^.
Cukup sekian pembelajaran kita hari ini, jangan lupa diulas kembali ya. Tetap semangat belajarnya dan tingkatkan ibadah solatnya. Wassalamualaikum wr wb^^
Komentar
Posting Komentar