Good morning everyone, how are you students? hopefully we're healthy and always in the protection of Allah. Before we start our study, better we listen to tausiyah, pray to Allah, pray dhuha, and moroja'ah. Also thanks to mom and dad, who always accompany the children in learning. ^^
Tujuan pembelajaran :
- Peserta didik mampu menyebutkan sikap yang sesuai dengan nilai pancasila
- Peserta didik mampu membandingkan hasil identifikasi pahlawan pada masa kerajaan islam
Langkah-langkah pembelajaran :
A. Apersepsi (10 menit)
Anak-anak ibu guru, kemarin kita telah belajar mengenai sifat cahaya pada periskop. Apakah kalian masih ingat, sifat-sifat cahaya pada periskop?. Hari ini, kita akan mempelajari tema 5 subtema 3 pembelajaran 4 dan 5. ^^
B. Kegiatan Inti (50 menit)
>PPKn (KD 3.1 dan 4.1)
Sikap yang Sesuai dengan Nilai-nilai Pancasila
1. Memiliki sikap tenggang rasa.
2. Menghormati hak orang lain.
1. Menghargai produk buatan bangsa sendiri.
2. Mengutamakan kepentingan bersama daripada kepentingan sendiri.
>B. INDONESIA (KD 3.8 dan 4.8)
Membandingkan Informasi Sebelum dan Sesudah Membaca Teks
Sesudah membaca teks informasi, kita akan lebih memahami sebuah informasi.
Manfaat membandingkan informasi sebelum dan sesudah membaca teks:
1. Memastikan apakah informasi benar
2. Menambah pengetahuan
Menyajikan Hasil Identifikasi Pahlawan pada Masa Kerajaaan Islam dalam Bentuk Peta Pikiran
Perjuangan:
1. Membentuk angkatan perang Aceh.
2. Menjadikan Selat Malaka sebagai jalur perdagangan.
Sikap kepahlawanan:
1. Rela berkorban.
2. Tidak mudah menyerah.
3. Berani melawan penjajah.
C. Kegiatan Penutup (10 menit)
Setelah mempelajari materi hari ini. Apakah ananda sudah memahaminya? apabila masih ada yang perlu ditanyakan, boleh tuliskan pertanyaan kalian di komentar blog ibu guru ya^^.
Cukup sekian pembelajaran kita hari ini, jangan lupa diulas kembali ya. Tetap semangat belajarnya dan tingkatkan ibadah solatnya. Wassalamualaikum wr wb^^
Komentar
Posting Komentar