Good morning everyone, how are you students? hopefully we're healthy and always in the protection of Allah. Before we start our study, better we listen to tausiyah, pray to Allah, pray dhuha, and moroja'ah. Also thanks to mom and dad, who always accompany the children in learning. ^^
Tujuan pembelajaran :
- Peserta didik mampu menyebutkan sifat cahaya pada periskop
- Peserta didik mampu menyebutkan menyampaikan informasi dalam bentuk tabel
Langkah-langkah pembelajaran :
A. Apersepsi (10 menit)
Anak-anak ibu guru, kemarin kita telah belajar mengenai macam-macam cermin. Apakah kalian masih ingat, macam-macam cermin? ya, ada cermin datar, cermin cekung, dan cermin cembung. Hari ini, kita akan mempelajari tema 5 subtema 3 pembelajaran 3. ^^
B. Kegiatan Inti (50 menit)
>IPA (KD 3.7 dan 4.7)
Sifat Cahaya pada Periskop
Cara kerja periskop:
1. Cahaya yang masuk dari bagian ujung periskop akan dipantulkan oleh cermin.
2. Pantulan cahaya tersebut kemudian merambat lurus menuju cermin kedua.
3. Saat mengenai cermin kedua, cahaya kembali dipantulkan.
4. Pantulan cahaya dari cermin kedua akan mengarah ke mata sehingga kita dapat melihat keadaan di atas periskop.
Perhatikan gambar periskop berikut!
>B. INDONESIA (KD 3.8 dan 4.8)
Menyebutkan Informasi Sikap Kepahlawanan Menggunakan Tabel
> Salah satu cara mempermudah kita dalam mengingat isi teks adalah dengan membuat tabel.
> Informasi sikap kepahlawanan tokoh juga dapat kamu buat dalam bentuk tabel.
> Hal-hal penting yang dapat kita tuliskan, antara lain latar belakang dan sikap kepahlawanan yang patut diteladani.
C. Kegiatan Penutup (10 menit)
Setelah mempelajari materi hari ini. Apakah ananda sudah memahaminya? apabila masih ada yang perlu ditanyakan, boleh tuliskan pertanyaan kalian di komentar blog ibu guru ya^^.
Cukup sekian pembelajaran kita hari ini, jangan lupa diulas kembali ya. Tetap semangat belajarnya dan tingkatkan ibadah solatnya. Wassalamualaikum wr wb^^
Komentar
Posting Komentar