Langsung ke konten utama

MATEMATIKA (PENGOLAHAN DATA), Rabu/23 Februari 2022

      

MUATAN MATEMATIKA VI. C
GURU KELAS : ANISA RISKA ANDI SAPUTRI, S.Si.



Good morning everyone, hopefully we're healthy and always in the protection of Allah. Before we start our study, better we listen to tausiyah, pray to Allah, pray dhuha, and moroja'ah. Also thanks to mom and dad, who always accompany the children in learning. ^^

Tujuan pembelajaran hari ini adalah : 

  1. Peserta Didik dapat menentukan modus, median, dan mean data tunggal yang disajikan dalam bentuk tabel. 
  2. Peserta Didik dapat menentukan modus, median, dan mean data tunggal yang disajikan dalam bentuk diagram.
  3. Peserta Didik dapat menyelesaikan permasalahan yang terkait dengan modus, median, dan mean data tunggal. 


Pada pertemuan sebelumnya kita sudah belajar mengenai pengolahan data. 

Dalam pertemuan ini, kita akan melanjutkan materi kemarin ya Nak, terkait materi Pengolahan Data

Masih ingatkah kalian, Apakah yang dimaksud dengan Modus dan Median?

Agar lebih memahami materi tersebut, Silakan simak materi berikut ini  👇🏻😊 


PENGOLAHAN DATA ( KD. 3.8 )


Silakan simak ulang materi pengolahan data dari video di bawah ini ya Nak!


Setelah menyimak ulang video di atas, kalian dapat kerjakan soal latihan matematika melalui link soal dibawah ini ya Nak!



 NOTE: untuk tugas matematika ibu guru tunggu sampai jam 11.15 WIB ya Nak!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KELAS 4B : P5 (INOVASI OLAHAN PISANG), SENIN/21 AGUSTUS 2023

                                                                                                  Good morning everyone, how are you students? hopefully we're healthy and always in the protection of Allah. Before we start our study, better we listen to tausiyah, pray to Allah, pray dhuha, and moroja'ah. Also thanks to mom and dad, who always accompany the children in learning. ^^ GURU KELAS : ANISA RISKA ANDI SAPUTRI, S.Si. HARI/TANGGAL : SENIN, 21  AGUSTUS 2023 PENGUATAN  PROYEK   PROFIL PELAJAR PANCASILA TEMA P5 :  KEWIRAUSAHAAN TUJUAN P5 : Peserta didik mampu mengidentifikasi, mengklarifikasi, dan mengolah informasi dan gagasan, berkomunikasi dengan kelompok untuk mencapai tujuan bersama serta menampilkan t...

KELAS 4B : MATEMATIKA (PENGERTIAN DAN JENIS-JENIS SUDUT), KAMIS/30 MARET 2023

                                                                             MUATAN MATEMATIKA  IV. B GURU KELAS : ANISA RISKA ANDI SAPUTRI, S.Si. Good morning everyone, how are you students? hopefully we're healthy and always in the protection of Allah. Before we start our study, better we listen to tausiyah, pray to Allah, pray dhuha, and moroja'ah. Also thanks to mom and dad, who always accompany the children in learning. ^^ Tujuan pembelajaran :  - Peserta didik  mampu menjelaskan pengertian dan jenis-jenis sudut Langkah-langkah pembelajaran :  A. Apersepsi (10 menit) Anak-anak ibu guru, bagaimana kabar kalian? semoga senantiasa sehat selalu. Hari ini kita akan melanjutkan pembelajaran kembali yaitu penhertian dan jenis-jenis sudut. ^^ B. Kegiatan Inti (50 menit) SUDUT ...

MATEMATIKA (VOLUME KERUCUT) & TEMA 7 SUB TEMA 3 PB 5-6, Senin/31 Januari 2022

      MUATAN MATEMATIKA & TEMATIK VI. C GURU KELAS : ANISA RISKA ANDI SAPUTRI, S.Si. Good morning everyone, hopefully we're healthy and always in the protection of Allah. Before we start our study, better we listen to tausiyah, pray to Allah, pray dhuha, and moroja'ah. Also thanks to mom and dad, who always accompany the children in learning. ^^ ABSENSI HARIAN     MUATAN MATEMATIKA Tujuan pembelajaran hari ini adalah :  1. Menghitung volume bangun kerucut Pada pertemuan sebelumnya kita sudah membahas menganai Luas Permukaan Kerucut.  Dalam pertemuan ini, kita akan melanjutkan materi tersebut, yakni mengenai Volume Kerucut. Masih ingatkah kalian, apakah itu VOLUME?  (tentunya kalian pasti tau ya Nak 😊) Silakan simak materi berikut ini terkait Volume Kerucut 👇🏻😊  VOLUME KERUCUT Simaklah video berikut terkait volume kerucut! Dari video penjelasan diatas, dapat disimpulkan bahwa: Contoh Soal 1: Suatu kerucut memiliki jari-jari sepanjang 1...